Minggu, 12 April 2015

penyebab dan cara mengobati mata minus


Berikut adalah penyebab mata minus :

Sedari dini kita harus waspada karena masalah mata minus sudah menjangkit hampir semua usia oleh karenanya sebelum saya kupas bagaimana cara menurunkan/menyembuhkan mata minus sedikit kita uraikan satu persatu sebab seseorang mengalami penurunan daya penglihatan atau miopia atau mata minus/rabun.
1. Gaya membaca yang tidak sehat.
Membaca buku sambil tiduran, di tempat yang gelap, tulisan kecil akan menyebabkan mata bekerja terlalu keras sehingga otot otot syaraf mata lambat laut akan mengalami keausan/kelemahan dan pada gilirannya mata menjadi rabun dan minus.

2. Faktor usia.
Tidak di pungkiri memang bahwa karena gerusan umur akan memperlemah kinerja tubuh tak terkecuali mata, sehingga lebih banyak orang tua memiliki daya lihat yang semakin buruk.

BACA JUGA : cara mendapatkan uang dengan android

3. Kurang bisa menjaga keamanan dan kesehatan mata.
Banyak orang khususnya pengendara motor yang naik motor tanpa helm full face akan membuat mata kotor terkena debu dan asap sehingga membuat mata akan cepat rusak, oleh karenanya menjaga keamanan mata dari debu dan kotoran akan dapat mencegah mata minus dan rabun.

4. Akibat faktor genetik keluarga.
Bila mata anda tiba tiba rabun atau minus cobalah kroscek keluarga anda khususnya orang tua, bila salah satunya mengalami mata minus maka bisa jadi penyebab mata anda rabun adalah karena faktor keturunan.

5. Faktor gizi buruk mata.
Mata minus juga bisa menjadi indikasi kekurangan vitamin A dan juga kekurangan nutrisi mata baik dari sayuran dan buah2an jadi konsumsilah makanan sehat secara rutin dengan banyak makan makanan yang banyak mengandung vitaman A dan C seperti wortel, buah bilberry , jeruk dll. .


6. Kebiasaan dengan jarak pandang.
Tahukah anda, bahwa penduduk di kota kota padat lebih banyak yang mengalami mata minus dari pada penduduk di pedesaann, hal ini karena jarang pandang di kota padat lebih pendek sehingga membuat mata terbiasa melihat jarak pendek dan lemah bila melihat benda jauh. Hal juga karena faktor profesi seperti pekerja kantoran yang harus bergelut dengan tatapan layar monitor setiap hari.

cara mengobatinya yaitu dengan cara senam mata dan perbanyak minum vitamin A, dan
  1. Percikan air bersih dengan lembut ke mata anda.
  2. Putar kepala anda secara memutar tanpa menutup mata, hitunglah sebanyak sepuluh putaran, lakukan 3 kali dengan arah berlawanan setiap sepuluh hitungan.
  3. Posisi berdiri tegak lurus kemudian miringkan badan anda ke kanan dan ke kiri masih masing 12 hitungan sebanyak 4 sesi.
  4. Gelengkan kepala ke kanan dan kiri dan ke depan sebanyak 12 kali hitungan.
  5. Lirikan bola mata anda ke bawah , ke atas dan ke depan sambil melihat fokus pada suatu benda misal lilin, bola dll.
  6. Lakukan refleksi ringan di area sekitar mata dengan pijitan lembut, bergerak secara memutar bolak balik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar