Sabtu, 11 April 2015

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan dan kecantikan

Berikut adalah manfaat daun kemangi

daun kemangi sudah tidak lagi asing di indonesia, dan sering kita jumpai di warung-warung ataupun pasar tradisional. ternyata ada berbagai macam manfaat dari daun kemnagi untuk kesehatan, diantaranya adalah :

1. Baik untuk jantung dan membersihkan darah
Daun kemangi dapat membantu membersihkan darah dengan cara melepaskan racun dari dalam tubuh. Daun kemangi juga dapat membantu mengontrol tekanan darah, kandungan antioksidan eugenol dalam kemangi membantu mengurangi kadar kolesterol dan kadar glukosa darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.
 

2. Kesehatan kulit wajah
Menggosok daun kemangi kering di wajah akan meningkatkan penampilan yang lebih muda dan segar. Menerapkan daun kemangi yang dihaluskan pada wajah dan leher akan meningkatkan warna kulit cerah dan segar

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Banyak cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari segala penyakit, salah satunya dengan daun kemangi. Kandungan beta karoten berguna sebagai antibodi tubuh, dan mampuh memperbaiki sel tubuh yang rusak. Serta berguna juga untuk menjaga kesehatan mata.
  

4.Mengatasi keputihan
Kandungan senyawa eugenol memiliki khasiat yang mengatasi jamur penyebab keputihan. Maka dari itu bagi wanita yang mengalami keputihan tidak usah bingung untuk mengatasinya, cukup dengan mengkonsumsi dun kemangi segar dengan rutin.

5.Mengatasi stroke
Kandungan isoflavon pada daun kemagi, dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah, sehingga berguna untuk mencegah dan mengatasi penyakit stroke

6. Mengobati panu
Jika memiliki panu di bagian tubuh, daun kemangi bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan panu. Haluskan daun kemangi yang sudah dicuci, kemudian tambahkan sedikit kapur sirih, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu.


itulah beberapa manfaat dari daun kemangi untuk kesehatan dan kecantikan kulit. dan berikut adalah manfaat daun singkong untuk kesehatan bisa di lihat di. khasiat dan manfaat daun singkong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar