Minggu, 12 April 2015

cara mengobati amandel secara alami

cara mengobati amandel


Amandel merupakan tumpukan lapisan seperti tisu yang terletak pada sisi kerongkongan bagian belakang. Amandel adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh, yang didesain untuk melindungi anda dengan menjebak bakteri dan virus yang berusaha masuk ke tubuh anda melalui mulut. Namun, infeksi yang terjadi terkadang sangat sering, sehingga amandel tak sanggup menghadapinya.  Celakanya, perlawanan yang dilakukan oleh amandel justru menginfeksi dirinya sendiri. hal ini disebut radang amandel. Radang amandel adalah penyakit menular. Artinya, Anda bisa tertular dari teman yang menderita radang amandel. Bersin dan batuk mengakibatkan persebaran bakteri penyebab radang amandel berpindah dari satu individu ke individu lainnya.

BACA JUGA : cara mendapatkan uang dengan android

berikut beberapa gejala amandel :
  • Susah bernafas
  • Sering demam dan keginginan
  • Sakit kepala
  • Sakit tenggorokan
  • Sakit saat menelan
  • Pembengkakan kelejar getah bening dibagian leher dan raha
 cara mengobati amandel yaitu dengan cara :


1. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak asupan air putih sobat, dalam sehari minimal sobat harus minum 8 gelas air putih, jika dalam kondisi yang sakit sobat harus minum lebih banyak. Agar racun yang berada di dalam tubuh cepat keluar bersama dengan urine saat BAK.

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Kita tahu bahwa vitamin C selain berfungsi untuk menceraahkan kulit juga berfungsi memperbaharui sel – sel tubuh yang rusak karena kita sakit. Dengan memperbanyak konsumsi vitamin C daya tahan tubuh akan semakin baik dan sobat akan cepat sembuh dari sakit.

3. Cara Mengobati Amandel dengan Mengkudu

Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain 2 buah mengkudu yang sudah matang dan madu murni secukupnya. Cara membuat ramuan ini antara lain buah mengkudu yang sudah matang dicuci bersih lalu ditumbuk dan disaring di ambil airnya. Air perasan tersebut tambah dengan sedikit air hangat, taruh di dalam gelas dan  campurkan dengan madu lalu aduk sampai rata.  Sebelumnya gunakan ramuan tersebut untuk kumur lalu minum. Lakukan setiap 3 kali dalam sehari.

4. Cara Mengobati Amandel dengan Jeruk Nipis

Bahan yang perlu sobat sediakan antara lain 3 buah jeruk nipis dan air kapur sirih secukupnya. Cara membuatnya antara lain jeruk nipis diperas dan diambul airnya lalu campur dengan sedikit kapur sirih, aduk sampai merata. Minum menjelang tidur lakukan selama 3 malam berturut – turut.

diatas adalah cara mengobati amandel. baca juga cara mengobati sariawan
cara mengobati jerawat secara alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar